Profil dan Biografi Najwa Shihab Si Mata Najwa

Profil Lengkap Najwa Shihab  


Nama Lengkap : Najwa Shihab

Tempat Lahir : Makassar, Sulawesi Selatan

Tanggal Lahir : 16 September 1977

Zodiak : Virgo

Kewarganegaraan : Indonesia

Pekerjaan : Presenter

Tahun aktif : 2001 - sekarang

Agama : Islam

Pasangan : Ibrahim Sjarief Assegaf

Anak : Izzat Assegaf

Orang tua : Quraisy Shihab

Situs resmi : www.najwashihab.com

Akun Twitter : @najwashihab

Akun Facebook : najwas3

  Biografi Lengkap Najwa Shihab  

Mata Najwa adalah salah satu acara di stasiun metro tv yang sangat terkenal. Tak heran membawa acara mata najwa pun ikut terkenal. Najwa shihab merupakan salah satu new anchor metro tv yang terkenal di indonesia. rating program mata najwa yang bagus juga akibat dirinya yang kerap melontarkan pertanyaan pertanyaan cerdas atas orang yang diwawancarainya. Biografi Najwa Shihab bercerita tentang bagaimana perjalanan karirnya menjadi jurnalis hebat seperti saat ini. Najwa shihab akrab di sapa nana ini merupakan putri dari prof. Quraish shihab salah seorang tokoh ulama indonesia.

Najwa shihab merupakan alumni dari fakultas hukum UI. Dia pernah mengikuti program pertukaran pelajar di amerika semasa SMA. Awalnya najwa shihab merintis karir di RCTI kemudian dia pindah ke Metro TV yang dianggapnya mampu mewadahi semangat jurnalistik yang ia miliki. Di metro tv dia awalanya merintis karir sebagai pembawa berita kemudian dia membawakan sebuah program bincang-bincang yang mata najwa yang kini sangat terkenal. Biografi najwa shihab didominasi oleh berbagai prestasi serta penghargaan yang ia terima dalam bidang broadcast dan jurnalistik.

Banyak prestasi najwa shihab yang telah ia torehkan. Tahun 2006 dirinya merupakan jurnalis terbaik metero tv . tak hanya itu, ditahun yang sama dia juga masuk nominasi sebagai pembaca berita terbaik dalam acara panasonic gobel award. Biografi Najwa Shihab yang serta prestasi ini telah dimulai sejak ia memenangkan penghargaan sebagai laporan terbaik saat tsunami di aceh oleh PWI pusat. Tak hanya itu najwa shihab juga pernah di daulat sebagai peserta program senior journalist seminar di beberapa kota di amerika serikat bahkan dia juga terpilih sebagai pembicara dalam konvensi asosiasi jurnalis asia amerika. 

Kisah najwa shihab yang paling terkesan di benak pembaca mungkin adalah dirinya yang terpilih sebagai pemandu debat pemilihan kepala daerah DKI. Tak hanya itu berbagai prestasi najwa shihab seperti masuk nominasi tingkat asia untuk best current affair atau talkshow, asian televisoin award dan lain sebagainya. Biografi Najwa Shihab yang penuh dengan presatsi di dalam dan luar negeri ini sangat menginspirasi para jurnalis muda untuk terus berkarya.

  Pendidikan Najwa Shihab  

Fakultas Hukum Universitas Indonesia (S-1)
Melbourne Law School (S-2)

  Penghargaan Najwa Shihab  

2006 : Panasonic Gobel Awards 2006 - Nominasi Pembaca Berita Terbaik
2006 : Jurnalis Terbaik Metro TV 2006
2007 : Panasonic Gobel Awards 2007 - Nominasi Pembaca Berita Terbaik
2010 : Panasonic Gobel Awards 2010 - NominasiPresenter Berita Terbaik
2011 : Young Global Leader (YGL) 2011 dari World Economic Forum (WEF)
2011 : Najwa Shihab meraih penghargaan Asian Television Awards (ATA) 2011 sebagai pemenang kedua atau Highly Commended untuk kategori Best Current Affairs Presenter dalam acara Mata Najwa di Metro TV. Sebelumnya pada tahun 2009 juga menjadi juara kedua dan pada tahun 2007 menjadi juara ketiga.

Seperti itulah ulasan dari Profil dan Biografi Najwa Shihab sosok presenter wanita terbaik di Indonesia yang sempat ane sajikan kepada pembaca. Terima kasih telah membaca profil Najwa Shihab dan semoga dengan hadirnya informasi diatas dapat membantu para pembaca untuk mengenal lebih dalam sosok Najwa Shihab.

Sumber  : ProfilPedia.com 

'iklan baru

No comments

Powered by Blogger.