Profil dan Biografi Tantowi Yahya “Perjalanan Hidup Yang Menginspirasi Kesuksesan”

  Profil Lengkap Tantowi Yahya  



Nama Lengkap : Tantowi Yahya

Tempat Lahir : Palembang, Sumatera Selatan


Tanggal Lahir : Sabtu, 29 Oktober 1960

Zodiac : Scorpion

Warga Negara : Indonesia

Agama : Islam

Hobby : Membaca | Melukis

Pekerjaan : Pembawa acara, Penyanyi, Pengusaha & Anggota DPR-RI (2009-2014)

Jenis Musik : Country

Tahun aktif : 1989 - sekarang

Perusahaan rekaman : Blackboard/Irama Tara

Istri : Dewi Handayani

Anak : Muhammad Adjani Prasanna Yahya
ADVERTISEMENT


  Biografi Lengkap Tantowi Yahya  
Setiap orang pastilah sudah mengenal dengan tantowi yahya. Nama tantowi yahya senter sebagai presenter ternama di Indonesia yang sekarang menjabat sebagai anggota dewan. Pernah terkenal melalui acara yang dibawakannya, who want's to be a millionare? Menjadikan dia sebagai presenter ternama dengan kualitas keilmuan yang cukup mumpuni. Jika kita menelisik lebih jauh biografi Tantowi Yahya, kakak dari helmy yahya ini selain dikenal sebagai pembawa acara yang ulung juga dikenal sebagai seseorang yang mempunyai perjalanan hidup yang mengesankan dan selalu menginspirasi baik dalam dunia bisnis maupun dalam dunia hiburan.

Jika kita mencermati biografi tantowi yahya, pria kelahiran Palembang, 29 oktober 1960 ini sejak kecil sudah mempunyai jiwa pekerja keras. Hal tersebut dibuktikan dengan semenjak ia masih berada di bangku kelas 2 SMK, ia belajar sambil mengajar bahasa inggris di tempat ia kursus waktu SMP. Tidak hanya itu, ketika ia lulus SMK, ia memutuskan untuk pindah ke yogyakarrta dan kuliah D1 akademi perhotelan. Setelah lulus, tantowi pindah ke Jakarta dan bekerja sebagai resepsionis di hotel Borobudur pada tahun 1982. Pada tahun 1984 ia pindah ke hotel Hilton dan pada tahun 1987 pindah ke perusahaan pita kaset BASF. Akan tetapi karena digerus kemajuan zaman, perusahaan kaset tersebuat akhirnya gulung tikar dan tantowi muda pindah kerja ke PT Ciptadaya Prestasi yang bergerak dibidang rekaman, artist manajemen dll. Di perusahaan inilah, karier tantowi di dunia hiburan dimulai. 

Membaca biografi tantowi yahya dalam dunia hiburan semakin lekat dengan bakatnya sebagai pembawa acara yang handal dan mampu memikat banyak pemirsa. Hal tersebut dibuktikan dengan penghargaan yang diraihnya sebagai The Most television Quiz host dalam ajang Panasonic awards 2003, 2004, 2005, dan 2009. Tantowi sendiri juga dicatat sebagai pendiri sekaligus sekretaris jenderal Indonesian Music Awards Foundation tahun 1997-2001. Tidak hanya sukses sebagai pembawa acara, tantowi yahya juga eksis dalam bidang tarik suara. Ia merupakan seorang penyanyi country yang pernah merilis single “gone, gone, gone” karya Rinto Harahap. Tantowi kemudian meluncurkan album pertamanya, Country Breeze dengan lagu andalan “hidupku sunyi”, “aryanti”, “tangan tak sampai”. Selain lagu-lagu tersebut terdapat pula lagu lain yang turut melengkapi sehingga mampu menembus angka penjualan mencapai 300.000 copy. Sukses dengan album pertamanya, tantowi kembali meluncurkan album lainnya seperti Southem Dreams, country manada yang kemudian menghantarkan dia mendapatkan berbagai penghargaan. 



Tidak hanya sukses dalam bidang hiburan, jika anda searching biografi tantowi yahya di internet maka anda juga akan menemukan sosok dengan kepedulian sosial yang tinggi. Tantowi aktif dan terpilih sebagai ketua perhimpunan persahabatan Indonesia-amerika dengan masa bakti 2004-2006. Pada tahun 2006, Tantowi dinobatkan sebagai Duta Baca Indonesia dan juga pada tahun yang sama pula tantowi mendirikan tantowi yahya public speaking school, sebuah lembaga yang mengajarkan secara khusus bagaimana menjadi seorang public speaking yang baik sehingga mampu sukses seperti dirinya.

  Pendidikan Tantowi Yahya  

Akademi Pariwisata Indonesia di Yogyakarta, 1982
  Karir Tantowi Yahya  

Anggota DPR RI (2009-2014)
Mendirikan Tantowi Yahya Public Speaking (2006-sekarang)
Pembawa acara
Managing Director P.T. Ciptadaya Prestasi/Artis (1994)
Public Relation Manager PT BASF (1989-1994)
Promotion Officer PT BASF, 1987
Duta Baca Indonesia oleh PNRI (2006)
Ketua Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Amerika (PPIA) (2004-2006)
Sekjen Yayasan Anugerah Musik Indonesia (Yami)
Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (Asiri)
  Penghargaan Tantowi Yahya  

Duta Baca Indonesia (2006)
The Most Favourite Television Quiz Host dalam ajang Panasonic Awards 2003-2005 dan 2009
AMI-Samsung Awards 2004 sebagai Best Traditional Album Singer
Best Balad and Country Singer AMI-Sharp Award 2002
enyanyi Country & Balada terbaik versi AMI-Sharp Awards 2001
Country Breeze, 2000
Southern Dreams, 2002
  Diskografi Tantowi Yahya  

Country Breeze (2000)
Southern Dreams (2002)
Country Manado (2003)
Friends (2005)
Livin' with Dreams (2008)
Sings Evergreens (2013)
Seperti itulah ulasan dari informasi kali ini terkait Profil dan Biografi lengkap Tantowi Yahya sosok tokoh yang menginspiratif yang sempat ProfilPedia.com sajikan kepada pembaca. Semoga dengan hadirnya profil dan biografi diatas, pembaca dapat mengenal lebih dalam sosok Tantowi Yahya.

'iklan baru

1 comment:

Powered by Blogger.