Profil dan Biografi Chairul Tanjung Si Anak Singkong

Profil Lengkap Chairul Tanjung  


Nama Lengkap : Chairul Tanjung

Tempat Lahir : Jakarta

Tanggal Lahir : Sabtu, 16 Juni 1962

Zodiac : Gemini

Warga Negara : Indonesia

Istri : Anita Ratnasari Tanjung

Anak : Putri Indahsari & Rahmat Dwiputra

Pekerjaan : Pengusaha (Pemilik (CEO) utama CT Corp)

Agama : Islam

  Biografi Lengkap Chairul Tanjung  

Siapa yang tak kenal nama chairul tanjung. Sebelum menjabat sebagai menteri koordinator perekonomian beliau telah terkenal sebagai bos pemilik media Trans TV dan Trans7. Beliau juga terkenal lewat buku biografi chairul tanjung si anak singkong. Chairul tanjung sebelum menjabat sebagai menko ekonomi sebelumnya juga masih di era presiden SBY , menjabat sebagai pelaksana tugas untuk menteri kehutanan serta pelaksanaan tugas untuk menteri energi dan sumber daya mineral.

Biografi chairul tanjung dimulai dari kisahnya sebagai seorang mahasiswa kurang mampu yang memulai usaha bisnis sejak mahasiswa. Beliau merupakan lulusan kedokteran gigi Universitas indonesia. Semasa kuliah beliau telah berdagang,mulai dari bisinis buku kuliah, foto copi hingga jasa pembuatan kaos. Setelah lulus beliau bersama dengan tiga orang rekannya mendirikan usaha pembuatan sepatu yang di ekspor. Usaha bersama rekannya ini maju pesat. Akan tetapi akibat adanya perbedaan visi diantara mereka bertiga chairul memilih keluar. 

Setelah keluar dari perusahaan , chairul tanjung kemudian memulai bisnis di bagian usaha jasa keuangan, multimedia bahkan kini properti. Biografi chairul tanjung memang mengisahkan sebuah kisah perjalanan perjuangan bisnis chairul tanjung. Jatuh bangun chairul tanjung dalam membangun bisnis memang berbuah manis. Saat dia mendapatkan buah hati yang pertamanya tahun 1996 dia juga didaulat sebagai pemimpin bank mega. Chairul tanjung dengan kepiawaiannya dalam menjalankan bisnis dan menjalankan jaringan kini dia telah memiliki konglomerasi perusahaan yang disebut dengan para group. Inti usaha para group adalah bisnis keuangan, properti dan multimedia.

Perkembangan bisnis chairul tanjung berkembang pesat. Buktinya di tahun 2010 dinobatkan sebagai orang terkaya di indonesia nomor enam. Sedangkan untuk versi majalah forbes beliau dinobatkan sebagai orang terkaya urutan 937 di dunia. Biografi chairul tanjung kini populer lewat bukunya yang berjudul si anak singkong. Buku yang di tulis oleh wartawan kompas itu mengisahkan lika-liku chairul tanjung dalam mencapai kesuksesannya seperti saat ini. Kisah inspiratif seperti chairul tanjung memang patut dijadikan tauladan terutama bagi generasi muda. Sukses adalah sebuah perjalanan yang dibangun dengan keuletan dan kerja keras.

Pendidikan Chairul Tanjung  

SD Van Lith, Jakarta (1975)
SMP Van Lith, Jakarta (1978)
SMA Negeri I Boedi oetomo, Jakarta (1981)
Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Indonesia (1987)
Executive IPPM (MBA; 1993)
  
Karir Chairul Tanjung  

Pendiri PT. Pariarti Shindutama
Pemilik Bandung Supermal
Pemilik Trans Corp.
Pemilik Para Group
Komisaris Utama PT Carrefour Indonesia

Buku:
Si Anak Singkong
  
Penghargaan Chairul Tanjung  

Urutan 937 dari 1.000 orang terkaya di dunia versi majalah Forbes
Mahasiswa Teladan Tingkat Nasional (1984-1985) - Penghargaan sebagai anggota civitas akademika yang berjasa kepada fakultas dan universitas
Eksekutif Muda Berprestasi 1992-1993 dari Studio Seven Production, Jakarta (23 Mei 1993)
Soegeng Sarjadi Award

Sumber 

'iklan baru

No comments

Powered by Blogger.