Cara Smartphone Menyakiti Manusia

 Cara Smartphone Menyakiti Manusia


Apakah anda tahu ternyata keakraban antara manusia dan smartphone bisa berdampak negatif bagi kesehatan. Dampak buruknya apa saja? Simak ulasannya.

1. Sarang Kuman dan Bakteri
Smartphone merupakan sumber kuman dan penyakit datang dari kamar mandi. Sebuah jurnal kesehatan internasional telah melaporkan bahwa banyak orang membawa smartphone-nya ke kamar mandi. Akibatnya, bakteri dan kuman di kamar mandi beralih ke smartphone.

2. Merusak Pendengaran
Mendengarkan musik dengan smartphone melalui headset memang menyenangkan. Apalagi jika dilakukan sambil bersantai. Tapi hati-hati saat mengatur volume, karena jika terlalu tinggi, telinga akan terluka yang menyebabkan terjadinya kerusakan di dalam sel. Jika dibiarkan, kebiasaan mendengarkan musik pada volume tinggi dapat membuat Anda kehilangan pendengaran Anda.

3. Jari Kaku
Apakah Anda sering merasa pegal, nyeri, dan kaku pada jari-jari dan pergelangan tangan? Jika ya, mungkin hal itu disebabkan oleh kebiasaan terlalu lama berkutat dengan smartphone, termasuk chatting, memperbarui status Anda di Facebook, Twitter, atau SMS.

4. Nyeri Leher
Berlebihan mengetik juga dapat menyebabkan sakit leher. Rasa sakit tersebut bisa menyebar bahkan sampai di bahu dan kepala. Keluhan ini bisa muncul lantaran leher merupakan penopang kepala sekaligus penghubung dengan anggota tubuh lainnya. Ketika kepala Anda mengarah ke bawah untuk melihat smartphone dan tangan Anda mengetik dalam waktu cukup lama, maka leher pun akan terasa nyeri dan kaku.

Sumber : Forum Merdeka.com
'iklan baru

No comments

Powered by Blogger.