Cara Merawat LCD Layar Sentuh

Cara Merawat LCD Layar Sentuh


Tips Ampuh Cara Merawat LCD Layar sentuh - Untuk teman-teman mungkin wajib baca baik-baik artikel yang dibagi losariana hari ini, karena saya yakin jenis ponsel yang anda miliki merupakan jenis ponsel yang bertipe Touchscreen atau layar sentuh, yang semua produk ponsel dunia sudah menggunakannya. Untuk itu losariana membagikan Tips Ampuh Cara Merawat LCD Layar sentuh.

Ponsel dengan menggunakan layar toucscreen sendiri memiliki banyak kekurangan yang banyak mengarah kepada hardware atau perangkat layar tersebut yang sangat mudah terkena goresan benda-benda disekitarnya. Terlebih untuk anda yang sering sekali menaruh benda-benda yang bisa menggores layar LCD anda pada kantong celana seperti kunci, korek bagi perokok dan benda-benda lainnya, yang berakibat fata terhadap kesensitifan LCD ponsel smartphone anda sendiri. Untuk itu losariana menyediakan Tips Ampuh Cara Merawat LCD Layar sentuh.

Tips Ampuh Cara Merawat LCD Layar sentuh sendiri dibuat untuk memberikan umur yang panjang dan service yang masih bagus untuk perangkat smartphone anda, dan tidak ada salahnya anda mencobanya. Berikut ini merupakan tips dan trik merawat layar LCD smartphone anda:

1. Jauhkan dari kontak sinar matahari langsung'
Untuk masalah yang satu ini sangat biasa sekali dianggap enteng oleh penggunanya sendiri, padahal faktanya handphone yang bertipe layar sentuh sangat sensitif bila sering terkena sinar matahari langsung yang akibatnya akan merusak kualitas LCD dengan menurunya performa. Untuk smartphone yang menggunakan jenis layar sentuh AMOLED yang adaptif untuk kondisi outdoor mungkin bisa di maafkan, akan tetapi kebanyakan belum menggunakan sistem AMOLED tersebut.

2. Jangan menyimpan dicelana bersama benda lain
Tips yang kedua ini anda diharuskan sekali-kali jangan membiasakan diri menaruh barang bersamaan dikantong bersama handphone anda. Semisal biasa kunci mobil atau motor jangan disatukan tempat dengan hendphone anda, karena akan berakibat fata jika anda belum memasang anti gores. Dan tentunya akan terlihat goresan.

3. Gunakan lapisan anti gores (Screen Guard)
Mungkin temen-temen bisa lebih tenang ketika sudah menggunakan lapisan anti gores ini dan untuk jenis dari anto gores sendiri sudah sangat berpariatif dan berbeda kemampuanya dalam melindungi layar sentuh handphone anda, jenis anti gores sendiri ada yang transparan yang berbahan plastik biasa yang memiliki harga yang murah, ada juga anti glare yang transparan juga akan tetapi memiliki banyak keunggulan dibanding yang biasa seperti memproteksi dari goresan debu, cahaya sinar matahari, bahkan dari minyak. Selain dua jenis anti gores tersbut masih banyak lagi seperti Anti Spy yang hanya bisa dilihat lurus 90 derajat, Mirror yang hampir sama seperti anti spy dan masih banyak lagi. 

4. Gunakan Jari anda dengan baik
Ini yang harus anda perhatikan baik-baik ketika anda menggunakan layar sentuh, untuk temen-temen yang memiliki jari panjang mungkin bisa di potong dulu karena bisa menimbulkan goresan. Dan yang terpenting jangan sering memainkan game yang mengandalkan gerakan sensor LCD, seperti Fruit Ninja karena berakibat menurunya keefektifitas layar sentuh anda. 

5. Jauhkan benda-benda yang mengandung magnet
Mungkin hal ini yang sangat menurunkan ke-efektifitasan dari layar sentuh anda, ketika handphone temen-temen sering berdekatan dengan benda yang mengandung magnet, seperti radio, tivi dan yang paling anda tidak sadari yaitu dengan Laptop anda. Jika laptop dan hape layar sentuh anda mengalami kontak yang deket ada dua yang akan dirugikan yaitu laptop anda dan layar ponsel anda yang akan cepat menurun keefektifitasnya.

Itulah Tips Ampuh Cara Merawat LCD Layar sentuh semoga bisa membantu handphone layar sentuh kesayangan anda dimanapun untuk lebih tahan lama ketika digunakan.

Sumber : Forum Merdeka.com
'iklan baru

No comments

Powered by Blogger.